Menakar New Normal di Masa Pandemi - Highlight Primetime News Metro TV

Primetime News Virus Korona
MetroTV • 19 Mei 2020 21:38
Pemerintah tengah menyiapkan skenario kesiapsiagaan untuk menghadapi tatanan hidup baru atau 'New Normal' di tengah pandemi covid-19. Pemerintah mengisyaratkan keharusan penyesuaian hidup berdampingan dengan covid-19 selama vaksin belum ditemukan.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menegaskan, istilah new normal lebih menitikberatkan perubahan budaya masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. 

Hal ini disampaikan menanggapi kekhawatiran sejumlah pihak, termasuk tenaga kesehatan, atas rencana penerapan new normal.

Presiden Joko Widodo telah meminta agar masyarakat dapat hidup berdamai dan berdampingan dengan wabah korona. Jokowi juga turut menyinggung tentang pentingnya kesiapan masyarakat dalam menghadapi apa yang disebutnya sebagai "tatatan kehidupan baru" seperti anjuran WHO.

Jokowi lantas telah memerintahkan jajaran kementeriannya untuk mempersiapkan rencana new normal. Hal ini dilakukan dengan melakukan berbagai pelonggaran PSBB. Selain itu, Jokowi beralasan jika kebijakan tersebut perlu dipersiapkan demi mempertahankan roda perekonomian Tanah Air.

Bagaimana kesiapan masyarakat jika nantinya pemerintah mulai menerapkan new normal? 
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif