Viral Prank Positif Covid-19, 4 Remaja di Bone Ditangkap

Primetime News Virus Korona
MetroTV • 13 Mei 2020 23:32
Baru-baru ini viral empat orang remaja melakukan hal tidak terpuji dengan melakukan prank pura-pura mengaku pasien positif COVID-19. Aksi empat orang remaja itu pun mendadak heboh di media sosial dan menuai kecaman.

Empat remaja di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pun akhirnya diamankan. Para remaja ini menyebarkan candaan berita bohong terkait dengan infeksi COVID-19 dan sempat membuat panik tenaga medis rumah sakit. Polisi resmi menetapkan Anisa Rahma (20), perempuan yang nge-prank terkena virus korona, sebagai tersangka. Aksi prank oleh Anisa sebelumnya ia lakukan di dua rumah sakit di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Akibat perbuatannya, tersangka pun terancam menjalani lebaran dibalik jeruji besi.

Kejadian terjadi di rumah sakit Tenriawaru, paramedis disebut sempat memakai Alat Pelindung Diri (APD) saat memeriksa perempuan yang melakukan prank tersebut. Akan tetapi, petugas medis RSUD Tenriawaru akhirnya mencurigai bahwa perempuan itu ternyata berpura-pura sakit.

Lantaran petugas medis pun mencium bau alkohol dari nafas perempuan tersebut. Dengan hal itu, mereka pun mengakui sedang  membuat prank pura-pura terinfeksi COVID-19. Courtesy: Metro TV

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif