17 Agustus Bebas Korona, Apa Bisa? - Highlight Prime Talk Metro TV

Prime Talk Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 penanggulangan covid-19
MetroTV • 19 Februari 2021 20:50
Ketua satgas penanganan COVID-19 Doni Monardo menargetkan Indonesia bebas COVID-19 pada 17 Agustus 2021. Hal ini disampaikan karena data yang dikeluarkan oleh tim satgas COVID-19 menunjukkan penurunan kasus aktif COVID-19 sebanyak 15 ribu orang dalam kurun waktu seminggu.

Meski tak bermaksud pesimistis atas target bebas COVID-19 pada Agustus nanti menteri kesehatan Budi Gunadi sadikin menyebut masih terlalu dini untuk menyimpulkan apakah hal ini benar bisa tercapai. Pasalnya, hingga kini angka positifity rate Indonesia kian jauh dari standar organisasi kesehatan dunia atau WHO sebesar 5 persen. Menkes pun masih melihat beberapa kemungkinan di balik kenaikan angka positifity rate.

Perlunya kerja keras untuk bisa membebaskan indonesia dari pendemi virus korona 17 Agustus 2021 dari semua pihak. Untuk memastikan target itu tercapai pemerintah tidak bisa hanya mengandalkan program vaksinasi yang menyasar kepada 70 persen penduduk Indonesia pembatasan penularan COVID-19 di masyarakat justru harus lebih kuat dilakukan.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif