Polisi Ungkap Alasan Utama Hadi Pranoto dan Anji Dilaporkan

Prime Talk Virus Korona
MetroTV • 05 Agustus 2020 03:20
Penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau yang biasa dikenal Anji dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Cyber Indonesia berkait konten YouTube-nya. Bukan hanya Anji, Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid menegaskan juga melaporkan Hadi Pranoto yang disebut sebagai profesor atau ahli mikrobiologi di dalam konten YouTube milik Anji. 

Konten YouTube yang ditayangkan musisi Anji pada Sabtu, 1 Agustus 2020, menuai polemik di tengah publik. Menurut Muannas, ada sejumlah pernyataan Hadi yang menuai polemik. Pertama, soal rapid test dan swab test virus korona COVID-19. Hadi mengaku memiliki metode dan uji yang jauh lebih efektif dan harga yang murah Rp10 ribu hingga Rp20 ribu, yakni menggunakan teknologi digital.

Pihak Kepolisian pun membenarkan laporan tersebut. Kasus masih dalam tahap penyelidikan, dilaporkan atas kasus kebohongan publik. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus pun meminta masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial. Menyaring informasi berdasarkan ahlinya sebelum menyebarluaskan. Courtesy: Metro TV

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif