Suryopratomo: Partisipasi Masyarakat Hal Paling Penting Sekarang Ini

Prime Talk Virus Korona
MetroTV • 29 Mei 2020 00:22
Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur, Joni Wahyuhadi, khawatir Kota Surabaya bisa menjadi seperti di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina. Bila warganya tetap nekat dan tidak disiplin dengan prosedur kesehatan, Surabaya bisa saja menjadi seperti kota tempat virus corona atau COVID-199 itu menyebar cepat. 

Gugas COVID-19 Jatim saat ini sedang fokus untuk menurunkan rate of transmission (tingkat penularan) COVID-19, terutama di Surabaya yang saat ini masih 1,6, di antaranya memastikan penerapan pembatasan sosial berskala besar.

Karena itu, Gugas COVID-19 Jatim meminta agar penanganan kasus corona di Surabaya Raya, terutama di Kota Surabaya, tidak setengah-setengah. Masyarakat juga harus disiplin dengan prosedur kesehatan yang telah ditetapkan dan sesuai dengan rekomendasi WHO.

Dia meminta warga di Surabaya Raya, khususnya di Surabaya, patuh terhadap aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang saat ini diberlakukan untuk kali ketiga, dari 26 Mei sampai 8 Juni 2020.
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif