Penanganan COVID-19 di Indonesia Sudah On The Right Track?

Prime Talk Virus Korona
MetroTV • 11 Agustus 2020 00:55
Pihak istana kepresidenan menjelaskan alasan di balik terbitnya Perpres nomor 82 tahun 2020 terkait pembentukan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Komite tersebut terdiri dari tiga bagian, yakni Komite Kebijakan, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, serta Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi.

pembentukan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional ini diinisasi Presiden Jokowi atas pemahaman bahwa masalah ekonomi dan kesehatan harus diatasi secara seimbang. Seperti diketahui, pandemi COVID-19 benar-benar memukul sektor ekonomi nasional sampai diprediksi tumbuh minus pada kuartal II 2020 ini.

Pramono menyebutkan bahwa Indonesia sudah berada dalam jalur yang benar (on the right track) terkait penanganan COVID-19. Ia berdalih, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 semakin bertambah. Di sisi lain, pemulihan ekonomi terus dilakukan.

pembentukan komite baru ini bertujuan untuk menyeimbangkan penanganan COVID-19, antara sisi kesehatannya dan meredam dampak ekonomi serta memulihkannya.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif