Penjelasan Satgas Terkait Wacana Pembukaan Bioskop di DKI Jakarta

NewsMaker Virus Korona
Medcom • 05 September 2020 14:48
Juru Bicara sekaligus Ketua Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan Satgas COVID-19 telah mengizinkan pembukaan bioskop di DKI Jakarta selama masa pandemi COVID-19. Namun, kebijakan itu disertai sederet syarat ketat dan sudah dikonsultasikan bersama Pemerintah daerah dan Satgas.

Pembukaan bioskop juga merupakan tempat banyak orang bekerja, sama halnya seperti pembukaan kembali aktivitas perkantoran. Pembukaan ini tentu berdasarkan kesepakatan bersama dan disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan yang ketat

Dalam konteks meningkatkan imunitas. Wiku kembali memberi penjelasan lebih jauh soal nonton bioskop meningkatkan imunitas. Manusia saat ini perlu menjaga imunitas dalam kondisi prima di tengah pandemi. Wiku menjelaskan lepas dari konteks COVID-19, menonton bioskop itu akan meningkatkan imunitas. Apabila imunitas meningkat akan berkontribusi pada penyakit infeksi apapun termaksud COVID-19. 

Ia mengatakan sekarang semua sedang dalam proses belajar, ingin pintar bersama untuk menghadapi dan menyelesaikan pandemi ini. Perjalanan pandemi COVID-19 ini masih panjang, negara yang sudah bisa mengendalikan virus ini pun tidak tahu kapan akan bertahan, karena antar negara saling berkesinambungan dengan negara yang lain. Jadi belum tentu negara tersebut selesai menghadapi pandemi, kecuali virusnya benar-benar hilang dari dunia ini. Dengan kebersamaan itu akan menjadi kekuatan untuk melawan COVID-19. 

Saksikan selengkapnya di https://www.youtube.com/watch?v=1cEwPu7nkOU&list=PLJ1-ZdG8q3PIp5REvVt8HS-wb-ikqxzm

#Newsmakermedcom  

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif