Rekam Jejak Pebulutangkis Markis Kido, Peraih Medali Emas Olimpiade

Medcom Sport Bulu Tangkis Obituari badminton
Medcom • 15 Juni 2021 14:03
Kabar kepergian legenda bulu tangkis Indonesia, Markis Kido, mengejutkan banyak pihak. Tak hanya keluarga atau orang-orang terdekat, para pencinta bulu tangkis di Tanah Air maupun dunia ikut kaget mendengar kabar duka ini.

Markis Kido dikabarkan meninggal Senin 14 Juni 2021. Kabar ini dibagikan oleh mantan pebulu tangkis Yuni Kartika di akun Twitternya. Ia meninggal dunia saat bermain bulu tangkis. Markis Kido lahir di Jakarta pada 11 Agustus 1984. Markis Kido wafat di usia 36 tahun. Markis Kido akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebon Nanas, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021).

Karier profesional Markis dimulai Kido  pada 2005 dan berpasangan dengan Hendra Setiawan. Duetnya mautnya bersama Hendra banyak membuahkan gelar, termasuk 7 medali emas SEA Games.

Gelar juara dunia diraih Markis bersama Hendra untuk pertama kali pada 2007. Setahun kemudian, Markis menyumbang medali emas pada Olimpiade Beijing 2008 di sektor ganda putra bulu tangkis. Berikut rekam jejak perjuangan Markis Kido saat berpasangan dengan Hendra Setiawan dan beberapa pasangan lainnya!

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif