Iker Casillas Umumkan Pensiun dari Sepakbola

Medcom Sport liga spanyol
Medcom • 05 Agustus 2020 12:37
Iker Casillas resmi pensiun dari sepak bola dalam usia 39 tahun. Casillas adalah salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid, LaLiga, dan Timnas Spanyol. Ia mengakhiri karier di klub raksasa Liga Portugal, FC Porto. 

Sempat mengalami serangan jantung pada Mei 2019, Iker Casillas berhasil pulih dan masuk dalam skuad FC Porto di Liga Portugal untuk musim 2019/2020, serta menuntaskannya dengan kesuksesan. 

Ia juga sempat turut mencalonkan diri sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) tapi kemudian mengundurkan diri pada pertengahan Juni 2020 akibat pandemi COVID-19.

Casillas sebetulnya sudah tidak melakoni pertandingan kompetitif sejak Mei 2019 ketika ia didiagonosis mengalami masalah serius pada jantungnya. Kala itu, kiper pemenang Piala Dunia ini tengah berlatih bersama Porto.

Casillas masuk skuad Porto di musim 2019/20, tapi ia tidak sekalipun bermain sambil terus menunggu progres kesehatannya. Pada Selasa (4/8) ini, Casillas melalui laman media sosial miliknya memutuskan untuk pensiun dan mulai mencari pekerjaan baru.

Di Madrid, Casillas sempat bersinar. Saint Iker, julukan mantan kiper tersebut, pernah ikut membawa Los Blancos juara Liga Spanyol sebanyak lima kali.

Casillas juga pernah merasakan pengalaman manis ikut mengangkat trofi Liga Champions sebanyak tiga kali.Afp

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif