NEWSTICKER

Virus Korona Berstatus Epidemi, Beberapa Pelatih Dunia Bagi Cara Cegah Penyebaran Korona

Medcom Sport Virus Korona
Medcom • 18 Maret 2020 22:38
Virus korona sudah berstatus epidemi saat ini. Korona memang sudah meresahkan masyarakat lantaran penyebarannya semakin luas. Dimulai dari negara - negara Benua Asia, Eropa, hingga Amerika.

Berbagai upaya pun lantas dilakukan untuk memerangi korona. Salah satunya dengan berbagi kiat agar masyarakat tidak mudah kejangkit korona.

Hal itu setidaknya juga dilakukan oleh beberapa pelatih dunia dalam sebauh video panjang FIFA lewat akun twitter mereka. Video tersebut merupakan karya kolaborasi induk sepak bola dunia dengan WHO.

Berikut kiat - kiat pencegahan penyebaran korona dari beberapa pelatih tersebut."Halo semuanya, kami semua tahu situasi virus korona yang menyebar di dunia adalah masalah serius dan kami harus mengutamakan kesehatan," ujar Wenger dalam bagian pembukaan video.
 
"Ini adalah lima kiat untuk mengatasi virus corona dan saya meminta kalian untuk mengikuti kiat ini dengan disiplin setiap saat lima taktik ini," lanjutnya.
 
"Itu dimulai dengan tangan Anda. Cuci tangan Anda sesering mungkin. Jika memungkinkan, cuci tangan dengan cairan yang punya kandungan alkohol," timpal Pochettino.
 
"Dengan siku ditekuk, tolong tutup hidung dan mulut Anda jika bersin atau batuk. Jika kami menggunakan tisu, tolong buang segera," kata Stoney.
 
"Untuk wajah Anda, hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut Anda. Ini dapat membantu mencegah virus memasuki tubuh Anda," tutur Cisse.
 
"Dalam hal interaksi sosial, mundurlah. Jaga jarak minimal satu meter dari siapa pun yang batuk atau bersin," kata Mourinho.
 
"Jika Anda merasa tidak enak badan, tetap di rumah. Di beberapa negara, imbauan isolasi juga disarankan untuk orang sehat. Silakan ikuti semua instruksi dari otoritas setempat," imbuh Ellis.
 
"Jadi, tolong informasikan dirimu setiap saat. Ikuti rekomendasi ini dan dukung WHO dalam upaya mereka mengatasi virus korona. Bersama-sama kami akan memenangkan pertandingan yang sulit ini," tutur Presiden FIFA Gianni Infantino dalam pesan penutup video. 

Sumber Video ( AP), ( FIFA TV ), ( Twitter/ FIFA.com ), Foto ( AFP/ Fabrice Coffrini )

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif