Tidak Ada Wild Card Musim Ini, Jorge Lorenzo Batal Balapan di MotoGP 2020

Medcom Sport motogp
Medcom • 14 Mei 2020 13:53
Dorna Sports berencana tetap menggelar MotoGP 2020. Namun, dengan beberapa perubahan, seperti jumlah seri, pembatasan orang, dan lainnya. 

Untuk membatasi jumlah orang yang ada di paddock sedikit mungkin, MotoGP akan membatalkan wild card di musim 2020 ini. Kebijakan ini berlaku untuk semua pabrikan, baik Honda, Yamaha, Ducati, KTM, dan lainnya.

Dorna akan menggunakan protokol tertutup untuk menggelar MotoGP 2020 yang rencananya dijadwalkan pada 19 Juli dengan Jerez, Spanyol, sebagai seri pembuka. Protokol tertutup ini berarti tidak ada penjualan tiket alias tidak ada penonton dan maksimal hanya 1.300 orang yang punya akses berada di paddock.

Pembatasan ini juga berimbas pada test rider, karena Dorna meniadakan wild card musim ini. Kebijakan ini bukan hanya untuk kelas MotoGP, tapi juga berlaku untuk Moto2 dan Moto3.

Lorenzo dan Yamaha sebelumnya mencapai kesepakatan untuk tampil di MotoGP Catalunya musim ini sebagai pebalap wildcard. Dengan demikian peluang Lorenzo tampil di MotoGP 2020 adalah ketika Valentino Rossi atau Maverick Vinales mengalami cedera.

Kesepakatan yang dibuat Komisi Grand Prix juga membuat pebalap tes Ducati Michelle Pirro, pebalap tes Honda Stefan Bradl, pebalap tes Suzuki Sylvain Guintoli, dan pebalap tes KTM Dani Pedrosa gagal tampil sebagai wildcard di MotoGP 2020. Instagram/jorgelorenzo99
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif