Ganda Putri Indonesia Mundur dari Orleans Masters 2021 Usai Positif COVID-19

Medcom Sport Bulu Tangkis Virus Korona covid-19 pandemi covid-19
MetroTV • 24 Maret 2021 17:02
Wakil Indonesia kembali terlibat dalam drama pengunduran diri dalam turnamen BWF. Kali ini salah satu pasangan ganda putri Indonesia terpaksa mundur dari ajang Orleans Masters 2021 akibat positif COVID-19.

Melalui laman resminya, Rabu (24/3) pagi BWF mengkonfirmasi ada 3 pemain yang harus mundur, setelah ada satu pemain dan satu anggota tim yang positif COVID-19. PP PBSI pun telah memastikan pasangan ganda putri yang dimaksud adalah Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi. Hasil swab tes PCR Febriana adalah positif COVID-19, sehingga sesuai regulasi yang berlaku di Perancis pasangan ganda putri ini harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari di kamar terpisah karena Amalia yang menjadi pasangannya teridentifikasi sebagai kontak erat.

PP PBSI pun telah berkoordinasi dengan KBRI Perancis untuk membantu penanganan Febriana dan Amalia selama karantina di hotel. Mundurnya Febriana-Amalia tidak serta merta mempengaruhi wakil Indonesia yang lain. Delapan wakil merah putih lain tetap berlaga di turnamen level super 100 ini.
   
Sementara satu pemain lain yang juga mengundurkan diri adalah tunggal putri India akibat teridentifikasi sebagai kontak erat dari salah satu anggota rombongan tim India yang positif COVID-19.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif