Langkah Sprinter Putri Alvin Tehupeiory Harus Terhenti di Babak Pertama

Medcom Sport Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2021
MetroTV • 30 Juli 2021 12:32
Langkah sprinter putri, Alvin Tehupeiory yang menjalani debut di pentas Olimpiade harus terhenti di babak pertama cabor atletik nomor lari 100 meter putri. Alvin gagal menembus tiga besar sebagai syarat ke semifinal.

Bertanding di Olympic Stadium pada Jumat (30/7) pagi, Alvin sukses finis ketiga babak kualifikasi di heat ketiga. Alvin pun lolos ke babak pertama dengan catatan waktu 11,89 detik. Hasil ini masih di bawah waktu terbaiknya pada Kejurnas 2019 yakni 11,64 detik.

Alvin berada di belakang pelari Antigua dan Barduba, Joella Llyod yang finis 11,55 detik dan pelari Malawi, Asimenye Simwaka dengan torehan waktu 11,76 detik.

Pada putaran pertama heat kedua, Alvin bersaing dengan tujuh sprinter lainnya. Namun, sayang sprinter asal Maluku itu gagal ke semifinal setelah finis terakhir dengan waktu 11,92 detik. Atlet 26 tahun itu gagal memperbaiki catatan waktu dari heat di fase sebelumnya.

Nantinya tiga pelari terbaik dari masing-masing heat babak pertama akan lolos ke semifinal 100 meter putri Olimpiade Tokyo.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif