BWF Umumkan Ketentuan Baru Kualifiaksi Olimpiade Tokyo 2020

Medcom Sport bulu tangkis
Medcom • 28 Mei 2020 19:44
Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan bahwa kelanjutan semua event kualifikasi Olimpiade Tokyo akan dimainkan mulai awal 2021 mendatang. Eventnya nanti mencakup berbagai turnamen yang ditunda atau dibatalkan karena pandemi covid-19 pada 2020.
 
Perubahan agenda bulu tangkis 2020 yang diumumkan BWF pekan lalu menyebutkan, event bulu tangkis internasional akan dimulai kembali lewat turnamen Hyderabad Open (11-16 Agustus) dan berakhir dengan BWF world Tour Finals (16-20 Desember). Jadi, hasil turnamen di sepanjang periode itu tidak termasuk kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Sebagai gantinya, periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai lagi pada minggu pertama hingga minggu ke-17 di tahun 2021, hanya mencakup turnamen yang telah tertunda atau batal akibat dampak COVID-19 di tahun 2020, diantaranya: German Open, Swiss Open, Lingshui China Masters, Orleans Masters, India Open, Malaysia Open, Singapore Open serta kejuaraan kontinental individual (Badminton Asia Championships, European Championships dan sebagainya).

Selain itu, BWF juga memutuskan semua poin yang telah didapat atlet dari turnamen yang telah selesai pada masa kualifikasi Olimpiade (sampai All England 2020) akan tetap masuk dalam poin Race to Tokyo.Afp/ Antara Foto
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif