NEWSTICKER

762 Personel TNI ke Pulau Sebaru

Medcom Nasional Virus Korona
Yurike Budiman • 26 Februari 2020 17:25
Sebanyak 762 personel satgas Kogasgabpad siang ini akan diberangkatkan ke Pulau Sebaru. Kegiatan ini hampir sama dengan kogasgabpad yang lalu saat observasi WNI dari Wuhan di Natuna.

188 WNI tersebut adalah ABK Kapal Pesiar World Dream dijemput menggunakan kapal Republik Indonesia (KRI) dr Soeharso (SHS) menuju perairan internasional di Selat Durian dekat Pulau Bintan, Kepulauan Riau. 

Pelaksanaan observasi terhadap WNI ini akan dilakukan 14 hari dengan membawa tim dari kementerian, lembaga maupun TNI-Polri dengan markas di KRI Banda Aceh, yang akan berangkat siang ini dari Markas Kolinlamil Jakarta Utara.

Para ABK World Dream melaksanakan transfer dari World Dream ke KRI SHS yang dilakukan pukul 10 pagi tadi dan dilaksanakan tes darah dari Kemenkes. Setelah itu kurang lebih jam 13.00 atau jam 14.00 kapal SHS akan tolak menuju ke Sebaru.

Diprediksi, kapal SHS akan tiba di Sebaru pada hari Jumat, 28 Februari 2020. Setelah tiba, sekitar pukul 16.00 akan ditransfer ke darat. Diketahui ada 188 WNI dari Wuhan yang akan dipulangkan dan melakukan observasi, terdiri dari 16 wanita dan 172 pria.
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif