Harga Cabai Melonjak, Sejumlah Pedagang Terpaksa Membeli Cabai Kering

Pahrul Roji • 14 Juli 2022 11:10
Tingginya harga berbagai jenis cabai membuat warga harus memutar otak. Kamis (14/7) pagi sejumlah warga di pasar Gudang Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten terpaksa membeli cabai kering untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena harganya lebih murah.

Bukan tanpa alasan tingginya harga berbagai jenis cabai membuat warga terutama para pedagang makanan matang harus memutar agar tidak merugi. Salah satunya adalah Rika pedagang mie ayam ini. Sudah sepekan terakhir membeli cabai kering seharga dua belas ribu rupiah perkantong untuk membuat sambal.

Pasalnya, menaikan harga jual makanan di tengah naiknya bahan pangan seperti cabai ini bisa membuat dagangannya sepi karena pelanggannya kabur.

Pedagang mengatakan sejak harga cabai naik banyak pelanggannya yang merupakan pedagang makanan beralih membeli cabai kering yang lebih murah. Cabai rawit merah kini tembus Rp120 ribuperkilogram dari yang sebelumnya hanya Rp30ribu perkilogram. Sedangkan cabai rawit hijau yang sebelumnya Rp25ribu perkilogram kini naik menjadi Rp100ribu perkilogram. Untuk cabai merah keriting dari yang sebelumnya Rp30ribu perkilogram kini naik menjadi Rp100ribu perkilogram. Pahrul Roji/Metro TV.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.
(ARV)

Medcom Nasional Harga cabai Cabai rawit Cabai Kenaikan harga

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif