Kenang Hari Lahir Jenderal Hoegeng, Sosok Polisi Paling Jujur dan Anti Suap

MetroTV • 14 Oktober 2022 21:07
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran untuk datang mendengarkan arahan langsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Oktober 2022.  Hal itu terkait berbagai permasalahan yang menimpa Polri sehingga membuat kepercayaan masyarakat terhadap Polri rendah.

Di sisi lain, ternyata Indonesia pernah memiliki sosok polisi yang jujur dan keras menolak korupsi. Hari ini tanggal 14 Oktober, kita perlu mengenang dan mengingat kembali kelahirkan Sang Polisi Jujur, Jenderal Hoegeng. Ia lahir di Pekalongan, Jawa Tengah pada 14 Oktober 1921.

Selama menjadi Kapolri, Hoegeng dikenal sebagai sosok yang jujur, sederhana dan pekerja keras. Kapolri Hoegeng juga pernah merasakan godaan suap. Dia pernah dirayu seorang pengusaha yang terlibat kasus penyelundupan. Pengusaha itu meminta Hoegeng agar kasus yang dihadapinya tak dilanjutkan ke pengadilan.

Sementara Hoegeng sangat gencar memerangi penyelundupan, pengusaha itu tetap merayu Hoegeng dengan berbagai hadiah mewah yang dikirim ke alamat Hoegeng. Tentu saja Hoegeng menolak mentah-mentah dan mengembalikan hadiahnya. Sumber Video: Metro TV.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.
(ARV)

Medcom Nasional POLRI Polisi Hoegeng Iman Santoso

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif