Polisi Tangkap 3 Tersangka Penyuplai Senjata dan Amunisi untuk KKB di Mimika

MetroTV • 26 September 2022 11:09
Aparat kepolisian yang tergabung dalam Satgas Gakkum Ops Damai Cartenz menangkap pelaku penyuplai senjata dan amunisi untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Polisi menangkap 3 tersangka yang diduga sebagai pelaku utama dalam kasus ini.
 
Ka Ops Damai Cartenz Kombes Pol Muhammad firman melalui Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menjelaskan penangkapan terjadi pada Kamis (22/9/22). 3 tersangka ditangkap di berbeda tempat terkait dengan transaksi senjata dan amunisi dengan KKB Intan Jaya di Kabupaten Mimika, Papua.
 
Dalam penangkapan tersebut, kepolisian menyita sejumlah barang bukti antara lain 95 butir amunisi tajam berwarna kuning, 18 butir amunisi karet berwarna kuning dan 9 buah besi rel amunisi. Dalam transaksi yang sudah dilakukan, tersangka menjual amunisi per butirnya seharaga Rp200 ribu dengan total amunisi yang dijual sebanyak 19 butir. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pengembangan kembali dan pengejaran terhadap tersangka lainnya yang terlibat dalam transaksi jual beli senjata dan amunisi KKB tersebut.
 
Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Medcom Nasional POLRI Senjata api KKB Papua

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif