Suasana Kemeriahan Penutupan PON XX Papua

Medcom Nasional Papua PON 2020 PON XX Papua
MetroTV • 15 Oktober 2021 19:06
Ribuan warga Jayapura tampak sangat antusias menyaksikan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur, Jayapura, Jumat, 15 Oktober 2021. Sebelumnya warga sudah mulai berdatangan kawasan stadion megah tersebut sejak siang hari untuk menyaksikan penutupan yang ditutup oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin sekitar pukul 19.00 WIT.

Sementara antrean mengular, panitia terus mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, juga menjaga barang bawaan, serta tidak membawa benda tajam, korek api dan botol mineral ke dalam stadion.

Dalam ajang tersebut, kontingen Jawa Barat dipastikan mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Hal itu mereka pastikan usai mengoleksi total 353 medali yang terdiri dari 133 emas, 105 perak, dan 115 perunggu. 
 
Sementara itu, DKI Jakarta berhasil menduduki posisi kedua usai menggeser Jawa Timur. DKI Jakarta berhasil mengoleksi 301 medali, rinciannya 110 emas, 91 perak dan 100 perunggu. Kontingen Jawa Timur harus turun di posisi ketiga setelah kalah jumlah total medali dari DKI Jakarta. Jawa Timur mengumpulkan total 287 medali di antaranya 110 emas, 89 perak dan 88 perunggu. 

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif