Kaleidoskop Politik 2021: Mensos Risma Marah-marah Hingga Jokowi "King of Lip Service"

Medcom Nasional Jokowi tri rismaharini Partai Demokrat Joko Widodo Moeldoko puan maharani Airlangga Hartarto Universitas Indonesia Agus Harimurti Yudhoyono Risma marah-marah Kaleidoskop 2021
Medcom • 30 Desember 2021 15:42
Mensos Risma Marah-marah
Menteri Sosial Tri Risma Harini kerap marah-marah. Risma kerap kali marah karena kecewa dengan kinerja anak buahnya. Salah satunya saat Risma memarahi pendamping PKH di Gorontalo. Risma ngamuk karena perbedaan data bantuan sosial.

Konflik Partai Demokrat
Konflik Partai Demokrat mulai ramai saat Agus Harimurti Yudhoyono menyebut ada gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai. KLB di Deli Serdang digelar dan menunjuk Moeldoko sebagai ketua umum baru Partai Demokrat. AHY melaporkan KLB Deli Serdang yang dinilainya tidak sah ke Kemenkumham. Tak mau kalah, Moeldoko menyerahkan hasil KLB keesokan harinya.

Adu Baliho Tokoh Politik
Baliho para tokoh politik mulai bertebaran menghiasi jalanan. Mulai dari Puan Maharani, Airlangga Hartarto, hingga Muhaimin Iskandar. Ada yang mengkritisi karena dianggap tak sensitive terhadap situasi krisis pandemic. Ada pula yang menganggap cara para politisi sudah kuno.

Mural Presiden Joko Widodo
Sempat marak penindakan terhadap mural yang berisi kritik terhadap pemerintah. Mulai dari mural bertuliskan "Tuhan Aku Lapar" hingga "Jokowi 404: Not Found". Tak hanya menghapus, Polisi sempat memburu para pelaku pembuat mural. Hingga akhirnya Presiden Jokowi minta polisi tak responsif.

King of Lip Service
BEM UI mengkritik Presiden Joko Widodo karena sering mengobral janji manis yang kerap tak direalisasikan. Jokowi dicap sebagai "King of Lip Service" alias Raja Membual. BEM UI menyoroti pernyataan Jokowi yang mengungkapkan dirinya rindu didemo dan meyakini pemerintah perlu dikontrol dengan cara didemo. Kemudian mereka menyinggung berbagai kejadian yang menimpa massa demonstran di bawah kepemimpinan Jokowi seperti tindak kekerasan terhadap massa aksi demo Hari Buruh.


(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif