Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon Bagikan Masker dan Telur

Medcom Nasional
Ahmad Rofahan • 08 April 2020 19:11
Masih minimnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat berada diluar rumah, membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Kodim 0620, membagikan masker gratis dan telur rebus kepada masyarakat.

Pembagian masker tersebut dilakukan di sepanjang jalan perempatan lampu merah Plered Kabupaten Cirebon, Rabu 8 April 2020, sore.

Wakil Sekretaris II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Eman Sulaeman mengatakan, dirinya menyaksikan langsung masih minimnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker.
 
"Kalau lihat di lapangan tadi yang dikasih masker itu masyarakat yang tidak menggunakan. Kalau dilihat kesadarannya baru 40-45 persen. Ini artinya masih banyak yang tida menggunakan masker, padahal sudah diwajibkan," kata Eman.

Padahal menurutnya, masker adalah salah satu cara untuk mencegah setiap orang tertular dari virus Covid-19. Untuk itu, Ia mengimbau masyarakat, agar mengikuti aturan pemerintah untuk menggunakan masker jika melakukan aktivitas diluar rumah.

Selain membagikan masker, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon dan Kodim 0620 juga memberikan telur rebus untuk meningkatkan protein dan imun masyarakat.

"Telur rebus dibagikan sebagai tambahan protein untuk menjaga imunitas tubuh masyarakat ditengah covid-19," tutupnya.
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif