Viral! Pesanan Online Tak Sesuai, Ibu-ibu Maki Kurir Ekspedisi

Medcom Nasional belanja online
MetroTV • 18 Mei 2021 11:25
Jagat maya dihebohkan oleh sebuah video yang viral terkait pembeli yang marah dan melontarkan makian kepada kurir ekspedisi yang mengantarkan barang ke rumah. Sang pembeli tampak kesal karena merasa ditipu dengan paket yang isinya tidak sesuai dengan yang ia pesan melalui toko online. 

Sang ibu tersebut meluapkan kekesalan dengan kata-kasar. Ia mengaku merasa ditipu dengan paket yang isinya tidak sesuai dengan yang dipesannya via online shop alias olshop. Dalam video terlihat kurir yang merekam kejadian tersebut berusaha menjelaskan prosedur belanja daring dengan sistem COD. Ia menegaskan dilarang membuka kemasan karena nantinya paket tersebut tak bisa dikembalikan.

Saat paket itu dibuka, berisikan dua bungkus yang diduga adalah pakaian. Entah apa pesanan yang dimaksud sang ibu, namun ia terus menyalahkan si kurir yang hanya bertugas mengantarkan barang.

Jasa cash on delivery atau layanan bayar ditempat merupakan skema tranksasi jual beli yang mempertemukan antara pembeli dan penjual di tempat dan waktu yang sudah disepakati. Transaksi sendiri bisa berawal dari unggahan di media sosial maupun situs aplikasi jual beli online.

Sebelumnya kasus serupa juga pernah terjadi di Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat di mana seorang pria yang membeli barang di toko online dengan layanan COD. Namun saat barang tiba sang pembeli menolak membayar karena menilai pesanannya tidak sesuai. Penolakan tersebut berujung debat panjang hingga pembeli menodongkan senjata pada kurir.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif