Tolak Pasien COVID-19, Puskesmas di Palembang Tutup karena Hendak Melayat

Medcom Nasional media sosial Virus Korona covid-19 Satgas Covid-19
Medcom • 31 Juli 2021 10:23
Viral di media sosial sebuah video menunjukkan seorang pasien COVID-19 di Kota Palembang, Sumatra Selatan yang hendak melaporkan bahwa dirinya terpapar COVID-19 ditolak oleh pihak Puskesmas Sosial Palembang.

Pihak Puskesmas Sosial dan tenaga kesehatan menolak pasien COVID-19 itu lantaran mereka hendak menghadiri pemakaman suami dari kepala Puskesmas Sosial yang meninggal dunia. Hal itu terlihat setelah Puskesmas Sosial memberikan pengumuman yang dicantumkan dalam kertas informasi yang ditempelkan pada pintu pagar puskesmas yang tertutup rapat.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Palembang, Yuliarni, membenarkan bahwa Puskemas Sosial itu tutup saat masih jam kerja.

"Saya menyampaikan permohonan maaf atas kejadian itu. Pegawai dan tenaga kesehatan itu sedang melayat suami dari kepala puskesmas tersebut meninggal dunia dan sebagai penghormatan terakhir teman-teman ingin menghadiri pemakaman gugurnya seorang dokter yang juga telah mendedikasikan hidupnya melayani masyarakat," kata Yuliarni, Jumat, 30 Juli 2021.

Yuliarni memastikan pihaknya dan tenaga kesehatan di Palembang tetap berusaha memberikan pelayanan, meskipun sudah banyak juga diantara tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif