905 Personel Dishub DKI dikerahkan Selama Libur Iduladha

Medcom Nasional Idul Adha
Medcom • 30 Juli 2020 21:22
Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo mengatakan 905 personil akan dikerahkan dari tanggal 30 Juli sampai 2 Agustus 2020. Tak sendiri, pihaknya juga bekerja sama dengan kepolisian dalam melakukan pengawasan. 

Tujuannya untuk mengawasi pelaksanaan takbiran keliling oleh warga setempat, mengamankan objek vital mulai dari terminal, stasiun, hingga tempat wisata. Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbolehkan pelaksanaan salat Iduladha, kecuali warga yang berada di 33 RW zona merah COVID-19.

"Pada H-1 Iduladha akan dilakukan langkah antisipasi kepadatan lalu lintas terhadap masyarakat yang melakukan takbir keliling di lima wilayah kota dan lonjakan arus mudik pada terminal utama," kata Syafrin dalam keterangannya, Kamis (30/7/2020).

Terminal utama itu terdiri dari Terminal Kalideres, Pulogebang, Kampung Rambutan, dan Tanjung Priok. Pada hari H pelaksanaan Iduladha tanggal 31 Juli, personel Dishub akan fokus mengamankan pelaksanaan salat Iduladha di Balai Kota dan sejumlah masjid di lima wilayah kota. 

Pada hari H pelaksanaan Iduladha tanggal 31 Juli, personel Dishub akan fokus mengamankan pelaksanaan shalat Idul Adha di Balai Kota dan sejumlah masjid di lima wilayah kota.

"Pada H+1 tanggal 1 Agustus dan H+2 tanggal 2 Agustus, akan melakukan antisipasi kemacetan lalu lintas di tempat wisata antara lain Monas, Kota Tua, Ancol, Taman Mini, Taman Marga Satwa Ragunan, dan pusat perbelanjaan," ungkap Syafrin. Antara Foto/MI

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif