AHY Sebut KLB Demokrat di Deli Serdang Ilegal

Medcom Nasional partai politik partai demokrat kongres partai demokrat isu politik
MetroTV • 05 Maret 2021 18:06
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyebut jika pelaksaanan Kongres Luar Biasa yang digelar di Deli Serdang Sumatra Utara merupakan kegiatan ilegal. AHY juga menyebut jika KLB yang mengungkuhkan  Moeldoko sebagai ketua umum adalah tindakan yang melanggar konstitusi. 

"Terkait adanya kongres luar biasa atau KLB yang dilakukan secara ilegal, inkonstitusional, oleh sejumlah kader, mantan kader yang juga bersekongkol dan berkomplot dengan kader eksternal," kata AHY.

Dia mengatakan jika kegiatan KLB di Deli Serdang itu tidak memiliki dasar hukum yang sah sesuai AD/RT Partai Demokrat. Polri juga memastikan tak mengeluarkan izin penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di tengah pandemi covid-19. Kegiatan itu berlangsung di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut).

Dalam sidang pleno KLB Partai Demokrat, Moeldoko didaulat menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021 - 2025 menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono. Selain itu, sidang pleno KLB Partai Demokrat juga memutuskan secara aklamasi bahwa Marzuki Alie menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Keputusan itu dibacakan oleh pemimpin sidang pleno KLB Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif