Jokowi Resmi Anugerahkan Bintang Mahaputra dan Bintang Jasa

Medcom Nasional presiden jokowi
Medcom • 11 November 2020 13:07
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi memberikan anugerah penghargaan Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa kepada sejumlah eks pejabat pemerintahan di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Pemberian tanda kehormatan dan tanda jasa ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 118 dan 119/TK/Tahun 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa.

Adapun penerima penghargaan ini terdiri dari para eks pejabat di Kabinet Kerja. Total terdapat 68 tokoh yang akan menerima bintang tanda jasa, tanda kehormatan dari Presiden. Mereka meliputi mantan menteri dan kepala lembaga di periode sebelumnya.

Namun Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo batal menghadiri penyerahan penghargaan Bintang Mahaputra di Istana Negara, Jakarta Pusat. Gatot sedianya sudah mengambil undangan dan mengonfirmasi kehadirannya. Gatot tak hadir dengan alasan sedang pandemi virus korona (covid-19). Selain itu, Gatot berdalih harus memberikan perhatian kepada TNI.

Selain Gatot, penghargaan Bintang Mahaputra diberikan kepada mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya juga menerimanya atas masa bakti di pemerintahan 2014-2019.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif