Penjelasan Pergub DKI No. 47/ 2020 Tentang SIKM

Medcom Nasional Virus Korona
Medcom • 25 Mei 2020 18:01
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan saat ini hingga 4 Juni 2020 merupakan fase yang sangat menentukan bagi masyarakat Jabodetabek. Bila virus korona (COVID-19) terkendali maka DKI Jakarta akan menghentikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sejak pembatasan orang dilakukan mulai pertengahan Maret lalu, angka penambahan COVID-19 di DKI Jakarta menunjukan penurunan. Apalagi survei yang dilakukan menyatakan 60% warga DKI Jakarta memilih untuk tetap di rumah selama pandemi.

Anies mengatakan andai PSBB terpaksa diperpanjang lagi karena kasus meningkat, maka proses pencegahan pandemi korona bukan tidak mungkin harus dilakukan dari awal lagi. Bahkan, tegasnya, lebih ketat sebelum PSBB dilakukan di DKI Jakarta. 

Untuk itu, Anies meminta masyarakat ibu kota agar bisa tetap disipilin menjalankan ketentuan PSBB selama masa pandemi korona. Salah satunya agar tidak keluar rumah bila tidak dalam kondisi mendesak. Sementara untuk pekerja, hanya dibolehkan untuk sektor-sektor industri tertentu. Misalnya, kesehatan, pangan, energi, komunikasi, keuangan, logistik, konstruksi, dan perhotelan. Youtube/BNPB
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif