Pengacara Akui Djoko Tjandra di Jaksel Sejak 6 Juni 2020

Medcom Nasional Korupsi
Candra Yuri Nuralam • 01 Juli 2020 21:02
Kuasa Hukum buron Djoko Tjandra, Andi Putra Kusuma menjelaskan dirinya bertemu dengan Djoko saat mendaftarkan permohonan Peninjauan Kembali di PN Jakarta Selatan pada 8 Juni 2020. Saat itu juga, kata dia, pelimpahan kuasa hukum terhadap dirinya dilakukan dalam PK ini. 

Terkait surat sakit Djoko yang diajukan dalam sidang perdana permohonan PK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa waktu lalu berasal dari klinik di Kuala Lumpur. 

Surat sakit itu digunakan untuk keperluan absen pada sidang Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 29 Juni 2020.

Andi mengakui kondisi Djoko sehat. Pertemuan pertamanya itu terjadi pada 8 Juni 2020 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Djoko merupakan terdakwa kasus pengalihan hak tagih Bank Bali senilai Rp904 miliar yang ditangani Kejaksaan Agung. Kejaksaan pernah menahan Djoko pada 29 September 1999 hingga Agustus 2000. Namun, hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan Djoko bebas dari tuntutan karena perbuatannya bukan pidana melainkan perdata.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif