Kronologi Siswi SMP di Bengkulu Diduga Terpapar COVID-19 Omicron

Medcom Nasional Virus Korona Covid-19 Varian Omicron
MetroTV • 14 Januari 2022 13:15
Satu siswi SMP di Kota Bengkulu diduga terpapar COVID-19. Pasien itu diduga terpapar COVID-19 varian baru omicron. Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Kota Bengkulu, Nelli Hartati, mengatakan pihaknya masih menunggu hasil uji sampel yang dilakukan Kementerian Kesehatan.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Nelli Hartati untuk saat ini Dinas Kesehatan Kota Bengkulu telah mengirimkan sampel usap pasien siswi SMP yang diduga telah terpapar virus COVID-19 ke pusat dan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu masih menunggu hasil uji sampel yang dilakukan Kementerian Kesehatan untuk memastikan apakah siswi smp tersebut benar- benar terpapar virus COVID-19 varian omicron atau tidak.

Sambil menunggu hasil dari pusat, Dinkes Bengkulu juga telah melakukan tracing terhadap setiap orang yang melakukan kontak erat dengan pasien. Dan jika dari hasil tracing diketahui pasien pergi ke sekolah, maka sekolah tersebut akan ditutup selama lima hari kedepan. Sedangkan sampai saat ini diketahui aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut masih tetap berjalan normal.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif