3 Anak di Malang Jalani Isoman Tanpa Orangtua

Medcom Nasional Virus Korona covid-19 Isolasi Mandiri
MetroTV • 21 Juli 2021 19:11
Tiga anak di Malang, Jawa Timur terpaksa menjalani masa isolasi mandiri di rumah tanpa kehadiran orangtua. Pasalnya, sang ayah yang berstatus positif COVID-19 masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Sementara, ibunya meninggal dunia karena COVID-19. 
 
Sudah 2 pekan terakhir ini, 3 orang kakak beradik harus menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya di Kawasan Perum Puskopad Buring, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur. Selama itu pula, mereka dipaksa berjuaang bersama-sama mengurusi seluruh kebutuhan sehari-hari. Dari ketiga kakak beradik itu, 1 diantaranya merupakan anak berkebutuhan khusus.

Kondisi tersebut menggerakkan warga sekitar bergotong royong membantu memenuhi kebutuhan makan dan keperluan sehari-hari mereka. Selain itu puskesmas dan kelurahan setempat juga terus memantau perkembangan kesehatan ketiganya.

Hingga kini, dari ketiga anak tersebut hanya anak kedua saja yang mengetahui kabar kematian sang ibu. Seluruh warga dan tenaga medis sepakat akan berfokus pada proses penyembuhan sang ayah dan ketiga anaknya ini.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif