Perayaan Natal di Labuan Bajo dan Lebak Berlangsung Aman dan Khidmat

Medcom Nasional hari raya natal Natal
MetroTV • 25 Desember 2021 14:31
Pelaksanaan perayaan natal di Kota dan Kabupaten di sejumlah daerah berjalan tertib dan lancar. Misa natal di beberapa gereja berjalan hikmat dan sesuai ketentuan masa pandemi COVID-19 yakni 50 persen dari kapasitas masing-masing gereja.

Seperti di gereja gunung salmon kristen protestan dan sejumlah gereja katolik di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini dalam ibadah natal dan misa natal umat wajib mematuhi protokol COVID-19.
 
Mereka diwajibkan memeriksa suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak saat duduk  di dalam ruangan gereja. Ribuan umat menghadiri misa natal beberapa di antaranya merupakan wisatawan dari manca negara. Romo Aloisius di gereja Stelah Maris dalam homilinya meminta umat harus bersatu padu rukun dan damai seperti yang diajarkan yesus kristus.
 
Sementara itu, pelaksanaan natal di Kabupaten Lebak, Banten berjalan aman dan khidmat. Selama proses misa berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Jumlah jemaat gereja yang mengikuti proses misa dibatasi hanya 40 persen dari jumlah kapasitas gereja.

Ketua panitia misa natal Robertus Hariyanto mengatakan selain para jemaat wajib menerapkan protokol kesehatan kegiatan ini juga dibagi ke dalam dua sesi peribadatan.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif