Enam Juta Diaspora Salurkan Donasi untuk Korban PHK

Medcom Nasional phk
Medcom • 18 Mei 2020 18:39
Pandemi Covid-19 berdampak pada semua sektor, termasuk sektor ekonomi. Akibatnya banyak masyarakat yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Dalam rangka membantu masyarakat korban PHK, sebanyak 6 juta Diaspora Indonesia berikan donasi USD50 setiap bulan.

Donasi sebesar USD50 per bulan. Mekanisme bantuan disalurkan secara online. Calon donatur akan memilih penerima donasi dengan melihat profil calon penerima melalui www.diasporapedulisehat.id.

Para diaspora Indonesia yang menyebar di berbagai penjuru dunia menunjukkan kepedulian untuk meringankan beban dari dampak pandemi yang dialami oleh saudara-saudaranya di Tanah Air.

Padahal sebagaimana diketahui bersama COVID-19 dinyatakan oleh WHO sebagai pandemi global. Sebanyak 216 negara terpapar pandemi termasuk negara maju yang mempunyai sistem kesehatan dan ekonomi yang baik. Namun, para diaspora masih mau menolong saudaranya di tanah air.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengaku bersyukur hidup di negara yang masih sangat menjunjung tinggi rasa kebersamaan. Dengan donasi dari para diaspora ini menunjukkan Indonesia adalah bangsa yang tidak lupa dengan nilai-nilai ajaran leluhur. YouTube BNPB.
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif