Nadiem Dorong Sekolah di Balikpapan Mulai PTM Terbatas Usai Vaksinasi Guru

Medcom Nasional Guru Virus Korona covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Pembelajaran Tatap Muka Vaksin untuk Indonesia
Arga sumantri • 07 April 2021 17:28
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim meninjau vaksinasi guru dan tenaga kependidikan di Balikpapan, Kalimantan Timur.  Vaksinasi guru ini menjadi bagian penting dari persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Nadiem menilai langkah Pemkot Balikpapan untuk memberikan vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan jenjang PAUD, TK, dan SD sudah tepat. Sebab, murid-murid jenjang tersebutlah yang paling sulit melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi.
 
Nadiem berharap vaksinasi guru dan tenaga kependidikan di kota Balikpapan secara lengkap bisa mengakselerasi PTM terbatas di Balikpapan. Satuan pendidikan juga dapat segera memberikan opsi PTM terbatas sesuai dengan SKB Empat Menteri. 

Pemerintah Kota Balikpapan tengah mengebut pelaksanaan target vaksinasi bagi tenaga kependidikan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada Juli 2021 mendatang. Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi menerangkan, hari ini ada 1.000 guru dan tenaga kependidikan yang mengikuti vaksinasi. Sebelumnya, Pemkot telah melakukan vaksinasi kepada 2.600 guru. 

Nadiem juga menekankan, bahwa sekolah harus sesegera mungkin membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas ketika para guru dan tenaga kependidikannya sudah menjalani vaksinasi covid-19. Pembukaan sekolah tidak boleh ditunda-tunda. Medcom.id/Arga Sumantri.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif