Kaleidoskop Peristiwa 2021: KRI Nanggala-402 Tenggelam Hingga Omicron Masuk Indonesia

Medcom Nasional Penipuan Kapal tenggelam KRI Nanggala (402) Lapas Klas 1 Tangerang Terbakar Omicron Varian Omicron Gunung Semeru Meletus Gunung Semeru Erupsi Kaleidoskop 2021
Medcom • 28 Desember 2021 07:00
KRI Nanggala-402 Tenggelam
KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam di laut utara Bali. Tenggelamnya KRI Nanggala ini diawali saat kapal selam itu mengikuti latihan penembakan senjata strategis TNI AL. Kapal selam buatan Jerman ini hendak melakukan tembak torpedo. Untuk melakukan penembakan, kapal harus menyelam. Namun, saat jadwal penembakan KRI Nanggala tidak merespon. Pada jadwal KRI Nanggala timbul ke permukaan pun kapal selam itu tak kunjung muncul.


Erupsi Gunung Semeru
Gunung Semeru yang terletak di perbatasan. Malang dan Lumajang meletus pada 4 Desember 2021. Gunung tertinggi di Pulau Jawa itu mengeluarkan guguran awan panas sekitar pukul 15.00 WIB. Total korban jiwa yang ditemukan sebanyak 48 orang dan 10 ribu lebih warga terpaksa mengungsi.


Kebakaran Lapas Tangerang
Lapas Kelas I Tangerang, Banten terbakar pada Rabu (8/9/21). Akibat kebakaran itu 49 orang meninggal dunia. Kebakaran itu terjadi pukul 1.50 WIB di Blok C2. Di Blok C2 terdapat sekitar 122 penghuni lapas. Kebakaran disebabkan hubungan arus pendek.


Prank Rp2 Triliun Keluarga Akidi Tio
Polemik sumbangan Rp2 triliun keluarga Akidi Tio untuk penanganan pandemi COVID-19 di Sumatera Selatan bikin heboh satu negara. Setelah menuai banyak pujian, ternyata dana hibah itu hanya prank belaka dan berujung permintaan maaf oleh Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra Heri .Karena kasus ini Kapolda Sumsel pun dicopot dari jabatannya.


Omicron Masuk Indonesia
Pemerintah mengumumkan kasus pertama Omicron di Indonesia. Varian ini berasal dari WNI yang tiba dari Nigeria pada 27 November lalu. Sebelumnya, diumumkan temuan kasus Omicron pada seorang petugas kebersihan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Sementara ia tidak pernah melakukan perjalanan ke luar negeri .Sehingga disimpulkan ia tertular dari pasien di Wisma Atlet.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif