Butuh Sinergi dan Koordinasi untuk Tangani COVID-19 di Jawa Timur

Medcom Nasional Virus Korona
MetroTV • 25 Juni 2020 16:36
Presiden Joko Widodo meminta agar upaya pengendalian penyebaran COVID-19 di provinsi Jawa Timur dilakukan dengan bersinergi dan terintegrasi di antara unit organisasi yang ada.

Jokowi menyebut Surabaya Raya adalah wilayah aglomerasi yang harus dijaga terlebih dan dikendalikan terlebih dahulu dan tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Mengingat arus mobilitas keluar masuk bukan hanya Surabaya tetapi dari daerah juga serta berpengaruh terhadap naik dan turunnya angka COVID-19 . 

Presiden RI Jokowi secara langsung menugaskan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II) Marsda TNI Imran Baidirus untuk mengatasi permasalahan penanganan COVID-19 di Jatim terutama di Wilayah Surabaya Raya. 

"Sehingga betul-betul kita bisa mengatasinya dan menurunkan angka positif tadi, yang paling penting ada kerjasama yang baik, ada sinergi antar manajemen-manajemen yang ada. Saya melihat memang paling tinggi adalah di Surabaya Raya," ujar Jokowi. 

Baik itu di gugus tugas, provinsi, kota dan kabupaten sampai ke rumah sakit, kampung, desa, agar semuanya ikut bersama-sama melakukan manajemen krisis.

"Enggak bisa Surabaya sendiri. Gresik harus dalam satu manajemen, Sidoarjo harus dalam satu manajemen, dan kota kabupaten yang lain karena arus mobilitas itu yang keluar-masuk adalah bukan hanya dari Surabaya, tapi dari daerah juga ikut berpengaruh terhadap naik dan turunnya angka Covid ini," tuturnya.


Courtesy: Metro TV
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif