Klaster Perkantoran di Jakarta Meningkat, Apa Kata Wagub Riza?

Medcom Nasional Virus Korona
Medcom • 30 Juli 2020 02:11
Klaster virus korona di kawasan perkantoran di DKI Jakarta terus meningkat di masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB).  Perkantoran merupakan lokasi yang sangat rawan akan penyebaran virus korona. Hal tersebut dikarenakan adanya potensi terjadinya kerumunan orang.

Apabila perusahaan abai terhadap karyawannya yang positif COVID-19, maka dampaknya fatal karena penyebaran COVID-19 dapat semakin tak terkendali. Jika terdapat karyawan yang positif COVID-19, perusahaan maupun gedung pengelola perkantoran harus jujur dan terbuka kepada semua karyawan. Selanjutnya, kantor bisa melapor kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk dilakukan pelacakan.

Perkantoran juga sebaiknya dilengkapi fasilitas untuk mendukung pencegahan penularan Covid-19 saat jam kerja. Hal ini juga berfungsi mendukung penerapan protokol kesehatan oleh karyawan. Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria  Pemprov DKI terus berkoordinasi asosiasi pengusaha hingga pimpinan sejumlah perkantoran untuk mengatur jam kerja serta kebijakan lainnya yang harus diterapkan oleh perusahaan demi keselamatan bersama. YouTube: Pemprov DKI

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif