Diizinkan Dine In, Restoran Wajib Punya Buku Tamu

Medcom Nasional Ingat Pesan Ibu
Medcom • 13 Oktober 2020 10:30
Mulai 12 hingga 25 Oktober, Pemprov DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB Transisi. Beberapa sektor usaha sudah diizinkan beroperasi termasuk restoran.

Restoran kini sudah diizinkan untuk menerima pelanggan untuk makan di tempat. Namun, jumlahnya dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas. Jam operasional tempat makan masih dibatasi dari pukul 6 pagi sampai 9 malam.

Selain itu pihak pengelola rumah makan juga harus memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik. Sehingga bisa mencegah adanya potensi penularan COVID-19.

Setiap rumah makan juga diwajibkan memiliki buku tamu. Setiap pengunjung wajib mengisi data diri seperti nama lengkap, enam nomor awal NIK dan nomor handphone.

Hal ini adalah upaya dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk mempermudah melakukan tracing jika ditemukan adanya orang yang terpapar.

Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif