Demi Dapat Bantuan Warga, Tukang Bakso di Salatiga Pura-pura Jatuh

Medcom Nasional Penipuan Kasus pemerasan Video Viral
Feri Nugroho • 03 Februari 2022 16:47
Viral seorang tukang bakso keliling di Salatiga diduga berpura pura menjatuhkan barang dagangannya agar mendapatkan simpati warga. Kejadian ini terekam CCTV warga. Saat terjatuh, terekam tangan tukang bakso ini sempat menumpahkan ember berisi bakso.

Kejadian ini terjadi di Perumahan Asabri Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Pada saat kejadian, sejumlah  warga menolongnya. Menurut warga tukang bakso tersebut meminta bantuan warga sejumlah uang untuk mengganti bakso yang tumpah. Ada warga yang merasa iba dengan memberinya sejumlah uang.

Dari rekaman CCTV yang diperiksa warga diketahui, jika tukang bakso tersebut terlihat mempersiapkan ember berisi air dan bakso setelah memasuki lingkungan perumahan mereka. Usai rekaman cctv tersebut viral di media sosial, banyak warga di perumahan lain yang juga menyaksikan peristiwa yang sama dengan orang yang sama. Diduga ini hanyalah modus untuk mendapatkan uang dengan cara menarik simpati warga.

Pihak Polres Salatiga yang mengetahui kejadian ini hanya bisa memberikan himbauan ke masyarakat agar berhati-hati dengan modus penipuan dan pemerasan. Feri Nugroho/Metro TV.

 Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif