ASN Kota Bengkulu Dilarang Cerai

Medcom Nasional ASN
Medcom • 27 November 2019 15:38
Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan keluarkan surat edaran larangan perceraian. Surat ini menuai pro dan kontra di kalangan Aparatur Sipil Negara yang ada di Pemerintah Kota Bengkulu. Bahkan terdapat sanksi tegas bagi ASN yang tidak ikuti surat edaran tersebut.

Surat ini pun mendapat kritikan dari sejumlah anggota DPRD Kota Bengkulu. Kebijakan ini dianggap sebuah pencitraan Wali Kota Bengkulu. Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan berlakukan kebijakan itu mulai 24 November 2019.

Surat ini ditujukan pada pejabat eselon 2/3/4 seluruh ASN, pegawai tidak tetap di lingkungan Pemkot Bengkulu, dan seluruh masyarakat Kota Bengkulu. Bagi pejabat eselon 2/3/4 yang bercerai akan dikenakan sanksi tegas. Sanksi ini dapat berupa pencopotan kursi jabatan yang diduduki saat ini. Sementara ASN dan PTT, sanksi berupa pemotongan tunjangan peningkatan penghasilan.

Perceraian di Kota Bengkulu dalam satu tahunnya memang capai seribu kasus. Hal ini yang membuat Pemkot Bengkulu dianggap perlu keluarkan surat edaran untuk menekan tingkat perceraian ini.
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif