SEBAF dan UKWMS Salurkan Donasi untuk Sekolah Terdampak Longsor Di Manado

Medcom Nasional longsor beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Medcom • 17 Juni 2021 12:27
Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF) bersama Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) hari ini pada Kamis, 27 Mei 2021 pukul 10.00 WITA di Manado, melakukan acara seremonial penyerahan donasi Pendidikan untuk SMP Budi Utomo, salah satu sekolah yang terdampak bencana alam longsor Januari lalu.

Akibat bencana alam longsor yang melanda, ruang belajar dan toilet siswa SMP Budi Utomo roboh dan sampai dengan saat ini belum selesai direnovasi. Diinisiasi oleh Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) melalui SEBAF donasi telah tersalurkan untuk biaya pembangunan bangunan sekolah yang masih mengalami kerusakan.

“Bersama dengan ini kami ucapkan terimakasih kepada donatur kami, yaitu UKWMS yang telah memberikan donasinya kepada SEBAF yang hari ini kami telah salurkan ke SMP Budi Utomo di Manado. penyaluran donasinya sendiri telah disampaikan langsung oleh Ibu Amanda Selaku perwakilan kami di manado.
Kami berharap, dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban perbaikan sekolah yang dipikul oleh pengelola sekolah, dan proses kegiatan belajar mengajar juga dapat segera kembali normal.
Bersamaan dengan ini juga, kami dari SEBAF mengajak seluruh dermawan, donatur untuk bersama-sama menyalurkan donasinya untuk dunia pendidikan di Indonesia melalui Surya Edukasi Bangsa Foundation.” Ujar Findo Gading selaku perwakilan SEBAF

Penyerahan donasi ini dihadiri langsung oleh Kepala SMP Budi Utomo Ibu Prestin Babo, Bendahara Sekolah Ibu Alce Karamoy, jajaran tenaga pendidik, serta Biro Metro TV di Manado. 

“Perbaikan darurat akan didahulukan untuk membenahi WC Siswa. Pompa Air dan membenahi Parigi. Air bersih sulit didapatkan, karena alat sudah rusak. Pompa Air yang paling Mendesak.” Ujar Ïbu Alce Karamoy, selaku bendahara SMP Budi Utomo.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif