Mulai Hari Ini, KRL Kembali Beroperasi Hingga 24.00 WIB

Medcom Nasional krl
Medcom • 19 Oktober 2020 15:56
Jam operasional KRL Commuterline kembali normal per Senin, 19 Oktober 2020. Kereta akan melayani pengguna seperti sebelum pandemi COVID-19, yakni mulai pukul 04.00 hingga menjelang pukul 24.00 WIB setiap hari. Sebelumnya operasional KRL hanya sampai pukul 22.00 WIB terkait masa PSBB di DKI Jakarta.
 
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengoperasikan 993 perjalanan setiap hari dengan total 91 rangkaian kereta. KRL Jabodetabek juga beroperasi dari jam 4 pagi sampai 10 malam. Sementara itu, pembatasan kapasitas pengguna di tiap kereta tidak berubah, yaitu hanya 40 persen dari total kapasitas atau 74 orang per kereta sebagai bagian protokol kesehatan.
 
Dengan penyesuaian operasional KRL Commuterline ini, PT KCI mengajak pengguna mengatur jadwal keberangkatannya, terutama pada jam sibuk sore hingga malam hari. Hal ini agar warga terhindar dari kepadatan di dalam kereta maupun stasiun. Masyarakat bisa mengetahui informasi jadwal dan kondisi kepadatan di stasiun melalui aplikasi KRL Access versi terbaru.MI/Antara.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif