30 Ribu Kasus Kejahatan Tercatat di Polda Metro Jaya Sepanjang 2021

Medcom Nasional Pencurian Hukum Penganiayaan Kasus Narkoba Kejahatan cyber Polda Metro Jaya
MetroTV • 31 Desember 2021 15:40
Sedikitnya 30.124 kasus kejahatan terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya sepanjang tahun 2021. Polda Metro Jaya juga berhasil menyelamatkan 20 juta jiwa masyarakat dari pengaruh dan penyalahgunaan narkotika.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memaparkan perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum polda metro jaya. Sepanjang tahun 2021, kejahatan atau crime total menurun dengan penyelesaian kasus atau crime clearence lebih dari 100 persen.

Dari 30.124 tindak pidana yang terjadi sepanjang tahun kejahatan narkotika mendominasi trend kejahatan di Ibu Kota. Disusul kasus pencurian dan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, penganiayaan serta kejahatan siber.
 
Jumlah tindak pidana narkotika yang ditangani Polda Metro Jaya sebanyak 3.469 kasus dengan penyelesaian kasus sebanyak 3.387 kasus. Sepanjang tahun 2021 juga terjadi peningkatan jumlah barang bukti yang disita. Pelanggaran lalu lintas, penanganan kasus di direktorat kriminal khusus dan direktorat krminal umum menjadi isu sorotan sepanjang tahun 2021.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif