Modus Baru, Emak-emak Difabel Jadi Kurir Narkoba

Rizki Nor Mohamad • 22 September 2022 20:47
Inilah SY dan delapan orang lainnya yang merupakan kurir narkoba jaringan internasional berhasil dibekuk petugas Satres Narkoba Polres Jakarta Pusat dalam operasi penyakit masyarakat yang digelar dalam 10 hari terakhir. Keberadaan SY menjadi modus baru oleh para gembong narkoba. Mereka memanfaatkan difabel untuk menjadi kurir narkoba demi menghindari kecurigaan petugas.
 
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan SY ditangkap saat akan mengantarkan paket sabu-sabu seberat 5 kilogram dari kawasan Sumatera Utara ke Jakarta dengan jalur darat menggunakan bus di terminal Kalideres. Kepada polisi, SY tergiur keuntungan besar dimana sekali antar paket perkilonya akan diberikan upah Rp20 juta.
 
Dari tangan para pelaku, polisi menyita barang bukti sabu-sabu seberat 6,7 kilogram, ganja 3,1 kilogram dan 40 butir pil ekstasi dengan nilai mencapai Rp9 miliar. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa senjata api dan air soft gun serta sejumlah celurit dan anak panah. Para pelaku dijerat undang-undang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.
 
Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Medcom Nasional Narkoba Kasus Narkoba

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif