Setia dengan NKRI, Warga Kabupaten Lanny Jaya Gelar Deklarasi Papua Damai

Medcom Nasional Orang Terkaya di Indonesia Papua Nkri
MetroTV • 29 Maret 2022 13:21
Dalam rangka menyatakan kesetiannya ke Negara Kesatuan Republika Indonesia (NKRI), masyarakat Papua dari berbagai distrik di Kabupaten Lanny Jaya, Papua, diantaranya distrik Kuyawage, Goa Balim, Malagai, Mokoni, Balingga, Yiginua dan Tiom melaksanakan kegiatan pernyataan sikap dan deklarasi papua damai setuju pemekaran dan menjaga persatuan.

Acara Deklarasi Papua Damai yang dilaksanakan di Pilamo, Honai Utama, Kabupaten Lanny Jaya dipimpin oleh Kepala Distrik Goa Balim, Tanius Tabuni yang didampingi oleh Wenus Kogoya (Kepala Desa Peko Distrik Kuyawage), Wekiles Kogoya (Kepala Desa Ilim Distrik Goa Balim), Semi Kogoya (Kepala Suku Malagai), Tokoh Agama dan beberapa mantan simpatisan kelompok separatis Papua, OPM yang telah menyerah dan kembali ke Indonesia.

Masyarakat Papua di Kabupaten Lanny Jaya juga telah sepakat untuk menjaga perdamaian di Papua dan bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan pembangunan sumber daya manusia dan infrastruktur. Masyarakat yang melakukan Deklarasi Papua Damai tersebut juga menginginkan pemekaran supaya daerah mereka bisa lebih maju dan memiliki berbagai akses transportasi dan komunikasi.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.


(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif