Ngeri! Seekor Harimau Sumatera Teror Pemukiman Penduduk di Bengkalis

Medcom Nasional Teror Riau
MetroTV • 15 April 2022 15:15
Seekor harimau Sumatera masuk ke permukiman dan meneror penduduk di Kabupaten Bengkalis, Riau. Puluhan warga dievakuasi ke tempat aman untuk menghindari serangan binatang buas ini.

Inilah detik-detik seekor harimau mendekati rumah warga di Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Tualang Mandau, Kabupaten Bengkalis. Penghuni rumah bernama Marlo Tamba yang ketakutan sempat merekam kemunculan harimau Sumatera.

Dari dalam rumah, Marlo minta ampun agar tidak dimangsa. Suara istri petani kelapa sawit ini juga terdengar menyuruh anaknya diam agar harimau pergi meninggalkan rumah mereka. Beruntung keluarga Marlo selamat dari serangan binatang buas dan dievakuasi ke tempat aman.

Sementara itu, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau melaporkan lokasi teror harimau berada di Kawasan Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil Bengkalis. Kawasan ini merupakan habitat harimau Sumatera yang sebagian beralih fungsi menjadi permukiman dan perkebunan kelapa sawit.

BBKSDA Riau sudah menurunkan tim untuk menangkap harimau yang berkeliaran di tengah permukiman. Petugas bbksda akan memasang kamera untuk mengetahui keberadaan satwa langka dilindungi ini.

Kasus serangan harimau pernah terjadi di desa tasik tebing serai pada tanggal 6 April 2022 lalu. Seorang petani tewas dimangsa harimau di lokasi ini saat berada di kebun kelapa sawit. Fitra Asrirama/Metro TV.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif