Pengembangan Vaksin Merah Putih Capai 55 Persen

Medcom Nasional Ingat Pesan Ibu
Medcom • 17 Oktober 2020 10:30
Kepala Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman Amin Soebandrio menyebut, 45 persen penduduk Indonesia bersedia diberi vaksin Merah Putih. Vaksin ini buatan dalam negeri hasil kerja sama Eijkman, PT Biofarma, hingga perusahaan farmasi asal Tiongkok Sinovac.

Produksi vaksin Merah Putih terus dikebut. Sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo. Jokowi berpesan ketersediaan vaksin harus efektif, cepat tersedia dan aman. Targetnya, vaksin bisa menjalani uji pra klinik pada hewan di akhir tahun ini.


Saat ini perkembangan pembuatan vaksin merah putih sudah mencapai 55 persen dari skala laboratorium. Amin memastikan vaksin yang dikembangkan oleh pihaknya ini bakal cocok dengan masyarakat Indonesia. Pasalnya vaksin yang dibuat mengambil sampel virus korona yang ada di Indonesia.


Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif