Pascakebakaran, Wisata Kawah Putih Bandung Dibuka Kembali

Medcom Nasional Kebakaran Lahan dan Hutan
Medcom • 13 Oktober 2019 16:26
Objek wisata Kawah Putih Kabupaten Bandung yang sempat ditutup karena karhutla pada Senin, 7 Oktober 2019 sudah dibuka kembali. Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo mengatakan potensi kembali adanya rembetan api telah dapat diantisipasi. Namun terkiat pembukaan objek wisata adalah keputusan dari pengelolanya.

"Secara situasi sudah terkendali namun terkait pembukaan lokasi, itu ada di otoritas pengelola lokasi," kata Trunoyudo di Bandung, Minggu, 13 Oktober 2019.

Trunoyudo menjelaskan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. Penyidik masih mengumpulkan sejumlah alat bukti yang bisa membantu proses penyelidikan.

Sebelumnya akibat dari karhutla yang terjadi polisi menutup sebagian kawasan Kawah Putih. Salah satunya penutupan terhadap area Skywalk Cantigi yang merupakan tempat berfoto.

Menurut Trunoyudo penyebab kebakaran bisa saja terjadi karena 2 farktor, yaitu faktor alam karena musim kemarau membuat lahan menjadi kering dan faktor dari manusia, akibat disengaja maupun tidak disengaja. Foto Terbit (Indriyani), Antara Foto (Novrian Arbi)
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif