Sering Dibandingkan, Edhy Prabowo: Saya akan Terus Maju

Medcom Nasional kelautan dan perikanan
Medcom • 04 Juli 2020 16:42
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengucapkan terimakasih kepada yang menilai dirinya tidak baik. Tidak bisa dipungkiri ia sering dibanding-bandingkan dengan mantan menteri Susi Pudjiastuti. Beberapa kebijakan beliau menjadi sorotan karena bertolak belakang dengan kebijakan Susi Pudjiastuti.

Era Susi Pudjiastuti, kementerian ini bisa disebut sebagai sumber berita bagi sejumlah media. Dengan gayanya yang meledak, Susi pun menjadi trendsetter. Berbanding terbalik dengan Edhy Prabowo yang nampak kalem dan tak banyak bicara di media.
 
Diperbandingkan seperti itu, Edhy pun menjawab keraguan publik terkait kinerjanya. “Saya suka kerja, bukan cari popularitas,” ujar Edhy kepada Direktur Pemberitaan Medcom.id, Abdul Kohar, dalam wawancara khusus program Newsmaker baru-baru ini.

Menurut Edhy penilaian tersebut menjadi pemicu dirinya. Ia pun tidak ingin beragumentasi tentang hal tersebut karena itu merupakan persepsi setiap orang. Hal yang tidak baik tidak akan menyurutkan perjuangan dan pengabdian dirinya. Edhy percaya yang menilai kinerjanya adalah Presiden Joko Widodo. Edhy menegaskan akan terus semangat maju dengan teman-teman di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Perihal penenggelaman kapal asing pencuri ikan yang masuk wilayah Indonesia. Edhy mengungkapkan telah menangkap 52 kapal besar asing. Terobosan dan bukti nyata kinerjanya bersama teman-teman di Kementerian Kelautan dan Perikanan memang tidak banyak diketahui.  Ia meyakini perjuangan tidak akan pernah sia-sia dan jangan pernah berkecil hati. Edhy memohon doa dan waktu kepada masyarakat serta memberikan dirinya kesempatan untuk membuktikan yang lebih besar.

Simak selengkapnya dalam wawancara eksklusif bersama Menteri KKP Edhy Prabowo di program Newsmaker Medcom.id.


(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif