Ridwan Kamil Sebut Warga Depok Prioritas Divaksinasi COVID-19

Medcom Nasional Virus Korona
Medcom • 23 Oktober 2020 04:36
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau langsung simulasi vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Tapos, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/10/2020). Sebagai informasi, Depok tercatat sebagai penyumbang infeksi virus korona terbanyak di Jawa Barat.

Vaksin COVID-19 yang akan disuntikkan ke 9,1 juta masyarakat Indonesia sedang dalam tahap uji klinis MUI dan BPOM. Namun, lanjutnya, Ridwan Kamil ingin agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar menjadi wilayah yang siap dalam mengatur pelaksanaan vaksinasi.

RK menjelaskan Bodebek adalah wilayah pertama di Jabar yang akan menjadi lokasi pertama penyuntikan vaksin COVID-19. Kota Depok, lanjutnya, adalah wilayah pertama di Jabar yang menjadi tempat vaksinasi COVID-19.  Hingga saat ini pihaknya juga masih menunggu kepastian vaksin tersebut lolos uji.

“Nah vaksinnya sendiri hari ini kita masih memang belum ada kepastian pasti, karena masih menunggu semuanya lolos BPOM kira-kira begitu, sebagai institusi negara yang memberikan lampu hijau atau pun merah dari peredaran produk medis, baik obat atau vaksin,” jelasnya.  YouTube: Humas Jabar

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif