Tol Layang Japek II Akan Dibuka 15 Desember 2019

Medcom Nasional jalan tol
Medcom • 04 Desember 2019 09:35
Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas) Irjen Pol Istiono memastikan bahwa Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek II) atau Elevated dibuka pada 15 Desember 2019.

Lebih lanjut, Istiono mengatakan, dibukanya tol layang yang membentang dari ruas Cikunir hingga Karawang Barat itu akan sangat membantu kelancaran arus lalu lintas menjelang musim mudik dan liburan Natal serta tahun baru.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek (JCC) Djoko Dwijono mengatakan, pekerjaan konstruksi jalan tol layang tersebut telah mencapai 99,95 persen.

Ketika sudah bisa dilintasi, pengguna jalan dari arah Jakarta dapat mengakses dari Jalan Tol Dalam Kota, Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Jalan Tol JORR, dan Jalan Tol Jagorawi. Setelah itu kembali melanjutkan menggunakan Jalan Tol Layang untuk menuju ke arah Bandung atau Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sebaliknya, pengguna jalan dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bandung dapat menggunakan Jalan Tol Trans-Jawa dan Jalan Tol Cipularang, kemudian dilanjutkan menggunakan Jalan Tol Layang guna menuju Jakarta. Antara Foto/ Risky Andrianto/ Hafidz Mubarak A/ Fakhri hermansyah
(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai video ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif